Catering Jogja Murah : Di Dapur Provençal Julia Child

Di Dapur Provençal Julia Child

PLASCASSIER, Prancis - Ketika saya mengangkat pin bergulir di tangan saya, saya akhirnya merasakannya: seutas energi, sensasi pengakuan. Saya tahu saya sedang berdiri di dapur Julia Child, dan saya akan membuatnya bekerja.

Pada bulan Agustus, setelah menyewanya dari pemilik saat ini melalui Airbnb, saya menghabiskan satu minggu tinggal dan memasak di La Pitchoune, rumah di Provence yang dibangun Ny. Child dan suaminya, Paul, pada tahun 1965 dan tinggal di dalam dan di luar sampai tahun 1992.

Di muka, saya khawatir bahwa rumah itu akan direnovasi dan ditutup pada tahun-tahun berikutnya sampai tidak ada yang tersisa; tetapi sebagai namanya, saya berharap bahwa dapur akan menjadi tempat di mana rohnya, jika bukan spatula, akan tetap ada. Saya merencanakan masakan saya di volume kedua "Menguasai Seni Memasak Prancis," yang sebagian besar diproduksi di sini antara tahun 1965 dan 1970.

La Pitchoune berada di perbukitan yang menjulang di atas Côte d'Azur, 10 mil di utara Cannes, meskipun rasanya jauh dari kapal pesiar, kerumunan, dan pertempuran burkini di Riviera. Anak-anak tertarik ke Provence karena alasan yang lebih mendasar: matahari, zaitun, ara, anggur.

Ada manfaat khusus untuk tempat yang tidak biasa ini: Ny. Child dan rekan penulisnya, Simone Beck, dapat meneruskan pekerjaan mereka pada volume kedua yang telah lama tertunda. Beck dan suaminya, yang memiliki tanah tempat La Pitchoune dibangun, tinggal di rumah pertanian besar yang masih berdiri beberapa meter di atas lereng bukit yang cerah dan berliku.

Karena rumah itu dijalankan sebagai sekolah memasak selama bertahun-tahun, tidak ada cara untuk mengetahui peralatan apa, jika ada, yang digunakan oleh Ny. Child. Ini tidak menghalangi saya untuk merasakan kehadirannya di sana. Dapur pada dasarnya masih terlihat seperti yang terlihat dalam foto-foto dari tahun 1960-an dan 70-an, sampai ke bisikan, cincin pelacur dan pin rolling boxwood besar, semua tergantung di tempat yang ditugaskan di pegboard.

Banyak artefak asli yang tersisa: Bawang putih dan bawang merah saya masuk ke tempat sampah plastik kecil yang dia beri label "ail echalotes" dengan pembuat label gaya Dymo. Aku menarik pisau baja karbon tua dan terlihat tajam dari blok pisau yang dibangun Paul Child di konter blok tukang daging.

Dalam Hamptons Terbang Tinggi, Real Estat ada di Rut
Mengapa Bekerja Hingga Kapan Saja Adalah Strategi Pensiun Berisiko
Robert Mnuchin Lebih Baik Tidak Membahas Kliennya (atau Putranya)
Gratin Provençal Julia Child, seperti yang dibuat oleh Julia Moskin di dapur Ny. Child di sana.

Saya makan siang di teras di mana dia memberi makan legenda seperti James Beard dan M. F. K. Fisher. Dan dalam perjalanan jauh, saya mengikuti jejak beberapa makanan Provençal yang dia sukai - makanan ringan seperti bunga zucchini goreng dan socca di pasar di Cannes; teri asin dan zaitun lokal di Nice; seluruh clementine manisan dan violet mengkristal cerah di Confiserie Florian dekat Grasse.

Saya menemukan bahan baku dari Julia Child’s Provence utuh: terong dan daun persik, lemon dan keju kambing, bersama dengan pasar tempat mereka dijual, produsen yang membuat mereka dan pedagang yang menjajakannya dengan saran memasak dilemparkan ke dalam.

Di luar rumah, jejak-jejak hidupnya sulit ditemukan.

Dia tidak pernah menjadi selebriti di sini, menurut keponakannya, Alex Prud’homme, yang baru saja menerbitkan "Koki Prancis di Amerika," kisahnya tentang hidupnya setelah Childs pindah kembali dari Perancis ke Amerika Serikat. "Prancis Selatan terkenal santai," tulisnya, mengingat kunjungan pada tahun 1976, "dan orang-orang yang tinggal di dekatnya tidak tahu, atau peduli, siapa Julia-Child-the-American-TV-star."

Di Boucherie Fabre, sebuah toko daging yang berdiri di luar Marché Forville di Cannes sejak 1899 (dan di mana saya disarankan untuk membeli tulang kering untuk daube Provençal saya), saya berani bertanya kepada orang-orang yang serius, berlumuran darah di belakang meja jika ada yang ingat dia.

Yang mengejutkan saya, seorang karyawan bungkuk masuk ke peniruan, wakil Julia Child kredibel, memegang tangannya tinggi-tinggi untuk menunjukkan perawakan 6-kaki-2-inci yang membuatnya bahkan lebih mencolok di Perancis daripada di Amerika Serikat.

Dan di salah satu restoran favoritnya, Les Arcades di Biot, koki restoran, Mimi Brothier, telah membuat banyak hidangan yang sama sejak restoran dibuka pada 1960-an sebagai kantin bagi seniman lokal. Aku makan ikan sarden yang dimasak dengan wajan, paprika panggang yang sempurna, dan sup tradisional au pistou.

"Anak Madame menyukai masakan kami," kata Ms. Brothier, lahir di sini pada tahun 1934. "Dan selama saya di sini, tidak ada yang akan berubah."
Berlangganan Lima Piring Minggu

Ide makan malam segar untuk orang-orang sibuk yang menginginkan sesuatu yang enak untuk dimakan, dengan resep NYT Cooking dikirim kepada Anda setiap minggu.

Tetapi perubahan merajalela di bagian Provence ini, departemen Alpes-Maritimes yang mencakup Cannes, Antibes, dan Nice. Sejak Childs pindah, pertanian dan kebun anggur telah dikonversi menjadi lapangan golf dan villa untuk mengakomodasi para elit internasional yang ingin tinggal di Côte d'Azur. Toko-toko besar telah menarik pelanggan dari pusat kota. Nice, sekarang kota terbesar kelima di Prancis, telah menyebar ke luar dan menelan kota, lembah, dan ladang.

Tetapi di dalam dapur La Pitchoune, rasanya seolah tidak banyak yang berubah.

Di meja panjang, bekas luka, aku membuka buku itu ke bagian tentang puff pastry, dengan sketsa tiga batang mentega dan sebuah gulungan pin yang melayang di atas mereka - persis seperti yang aku pegang, panjangnya lebih dari dua kaki dan setebal sebagai pemukul bisbol. "Kocok mentega dengan rolling pin untuk melunakkannya," perintah resep.

Ini tidak pernah terpikir oleh saya. Saya telah dengan susah payah memotong mentega beku menjadi potongan-potongan untuk melunakkannya, dan mencoba mempercepatnya dengan melemparkan potongan-potongan itu ke dalam mixer. (Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan noda minyak di langit-langit.) Tapi saya tidak pernah berpikir untuk membuatnya tunduk.

Ini sebagian karena dapur modern saya tidak memiliki koleksi alat-alat tangan yang kuat seperti palu, pemecah es dan sapu: yang terakhir, menurut editornya, Judith Jones, disimpan untuk mematahkan tulang pergelangan kaki bebek dan angsa. Tak perlu dikatakan, trik rolling-pin berhasil, menghasilkan mentega halus dan kenyal yang masih dingin: ideal untuk kue.

(Apakah peralatan ini memang milik Ny. Child tidak jelas. Dalam gugatan yang diajukan kepada Airbnb pada bulan Juni, Yayasan Anak Julia menolak penggunaan Airbnb atas nama Ny. Child dalam kampanye promosi rumah, dan mengatakan klaimnya bahwa dapurnya mengimplementasikan tetap "persis seperti yang dia tinggalkan" adalah salah.)

Menggunakan dapurnya dan mengikuti resepnya selama seminggu mengingatkan saya betapa sulitnya memasak tradisional. "Dibutuhkan tangan yang kuat untuk menjadi koki yang baik," katanya kepada Vogue pada tahun 1968, saat pemotretan di sini. "Kamu harus kasar dan tangguh."

Memaksa sayuran berserat melalui pabrik makanan, menguleni adonan roti dan membuat penggiling daging dari baja padat membutuhkan upaya nyata. Semua itu adalah keterampilan dasar ketika Ny. Child mengajar orang-orang Amerika untuk memasak melalui buku-buku dan acara televisinya, jauh sebelum baby wortel, daging sapi, roti panggang dan lusinan jalan pintas lainnya tersedia di setiap supermarket.

Childs membangun La Pitchoune (mereka menjulukinya "La Peetch") setelah publikasi yang sukses dari "Menguasai Seni Memasak Prancis" pada tahun 1961; mereka telah pindah kembali ke Amerika Serikat dan menembak "The French Chef" untuk WGBH. Tetapi Julia Child masih jauh dari nama rumah tangga, dan Childs tidak kaya.

Jadi dapur di La Pitchoune tidak mewah atau luas; bahkan tidak akan memenuhi sudut “gudang hiburan” Ina Garten yang terkenal. Dengan dinding pegboard dan pencahayaan industri, itu tidak terlihat seperti seperangkat koki selebriti dan sepenuhnya seperti apa yang dibangun untuk menjadi: bengkel praktis untuk sebuah memasak di rumah dengan banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Ketika Ny. Child dan Ms. Beck mengerjakan volume kedua di sini, mereka menguji resep tanpa henti, bolak-balik di antara dapur mereka dengan eksperimen, catatan, koktail, dapur, dan keluhan.

Keystone tertentu dari masakan Prancis, seperti roti, charcuterie, dan pastry, telah ditinggalkan pada jilid pertama, dan penulis diputuskan untuk mengisi kekosongan. Tetapi mereka sangat tidak setuju tentang apa itu celah, apa itu batu kunci dan bahkan apa itu bahasa Prancis.

Yang terkenal, Ny. Child adalah seorang profesional yang teliti yang percaya bahwa sains dan ketepatan resep adalah aset terpenting mereka. Ms Beck adalah seorang juru masak rumah yang sangat baik yang menyatakan bahwa instingnya sebagai wanita Prancis asli menggantikan semua pengetahuan kuliner lainnya.

Misalnya, Ms. Beck benar-benar menentang untuk mengembangkan resep roti dan croissant, karena tidak ada wanita Prancis yang membuatnya di rumah. Pada waktu itu, masih ada toko roti yang dikelola keluarga di setiap kota Prancis, dan setiap beberapa blok di kota Prancis. (Ini, sayangnya, tidak lagi terjadi: Kota-kota dekat Plascassier dipenuhi dengan rantai nasional.)

Ny. Child, mengetahui bahwa juru masak Amerika pada waktu itu tidak dapat menemukan hal-hal seperti itu di mana pun, bahkan lebih bertekad mendukung.
Julia Moskin memasak di dapur Ny. Child di rumah, La Pitchoune.

Karena pada saat itu dia telah belajar untuk mempercayai instingnya sendiri seperti halnya rekan penulisnya (dan menjadi cukup cakep untuk memanggilnya "La Super-Française" di belakang punggungnya), resep-resep itu dengan susah payah dikembangkan di sini, dengan kunjungan lapangan di sekitar Prancis berkonsultasi dengan pembuat roti, profesor, dan ahli kimia. Resep terakhir untuk puff pastry, brioche dan roti Prancis dasar saja menempati hampir 100 halaman buku.

Dan meskipun saya mengambil rolling pin pada Hari 2, saya tidak membuatnya. Tomat Agustus di pasar Cours Saleya di Nice terlalu indah, dengan garis-garis warna-warni; petani dari Var yang memberi tahu saya bahwa kentang barunya terasa seperti kacang almond terlalu persuasif; ikan teri itu terlalu montok dan asin untuk diabaikan.

Aku membuat gratin kentang musim panas yang dilapisi bawang, tomat, dan pasta bawang putih, ikan teri dan kemangi, ditumbuk dalam mortar marmer sebesar pot kamar. Saya membuat daube daging sapi dari Patricia Wells, seorang teman Ny. Child yang juga menemukan suaranya sebagai juru masak di Provence, dengan alasan bahwa dua botol anggur putih Ms. Wells akan membuat musim panas yang jauh lebih indah daripada karya klasik Ny. Child's Provençal classic , dengan dua botol merah.

Dan saya membuat resep pendek, setengah tersembunyi yang tidak pernah saya perhatikan sebelumnya yang tiba-tiba melompat dari halaman 353. Ini adalah lelucon dalam namanya dan sangat Julia, dengan cinta yang terkenal dari camilan jam koktail.

La Tentation de Bramafam adalah saus kenari terong berbulu dengan koneksi yang jelas ke hidangan seperti baba ghanouj. (Bramafam adalah nama perkebunan yang meliputi La Pitchoune.) Lezat, mudah bukan kepalang dan pastinya telah melewati La Super-Française, karena mengandung jahe mentah dan saus pedas, dua bahan paling Prancis yang bisa dibayangkan.

Ketika saya membawa mangkuk saya ke teras setiap malam, mudah untuk membayangkan kedua wanita yang menunggu di sana di bawah pohon murbei, pulih dari pengujian resep dengan minuman beralkohol dan makan sebelum makan malam.

Lelah tetapi puas, mungkin dengan nyali udang di rambut dan tepung di lipatan kaki gagak mereka, mereka akan bersulang untuk kerja keras yang telah memberikan kesenangan sedemikian rupa kepada begitu banyak orang.

Dan minum ...

Kebijaksanaan konvensional mengatakan bahwa ketika Anda memasak dengan anggur, Anda ingin minum botol yang sama atau serupa dengan piring. Namun, meski dimasak dengan anggur putih, sup daging sapi ini dan sayuran aromatiknya secara intuitif menunjukkan warna merah besar, seperti Gigondas yang enak, dibuat terutama dengan grenache; sebuah Bandol, di mana mourvèdre adalah anggur utama; atau zinfandel yang seimbang. Tapi ini adalah salah satu hidangan daging sapi langka yang juga bisa dinikmati dengan warna putih. Anggur yang dimasak meringankan sebuah hidangan yang akan lebih berat jika warna merah digunakan. Tetapi Anda membutuhkan kulit putih yang kaya dan berusia lanjut, seperti burung ricling dari Wachau, seekor Meursault yang baik atau mungkin bahkan blasteran Hermitage dari Rhône. Mungkin terlalu mahal untuk memasak, tetapi bagus untuk minum.

Tautan : Catering Jogja Murah

Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah Bandung Murah : Cara Membuat Meuniere

Bagaimana Bisnis Kecil Dapat Melakukan SEO dengan Anggaran Kecil

Catering : Hidangan-hidangan di acara penting Meksiko