Aqiqah Bandung Murah : Cara Membuat Meuniere

Cara Membuat Meuniere

    Mengapa Menguasai Itu?

    Orang Prancis unggul dalam hidangan ikan tempa yang indah dan menantang secara teknis, seperti bouillabaisse dan lobster Thermidor. Namun, mereka juga menyukai resep sederhana yang berfokus pada pelestarian keindahan makanan laut mereka. Meunière tunggal adalah contoh sempurna.

    Untuk menyiapkannya, satu-satunya, ikan putih yang segar dan lezat, digoreng dengan mentega hingga renyah dan lembut, kemudian disajikan dengan saus wajan mentega coklat, taburan peterseli dan irisan lemon. (Istilah meunière berarti gaya istri tukang giling, dan mengacu pada tepung di mana ikan dikeruk sebelum digoreng.) Kecuali untuk kecoklatan mentega, bahan-bahannya disimpan dalam bentuk paling elementer. Namun bersama-sama mereka menciptakan hidangan harmoni dan kedalaman yang tak tertandingi.

    Dalam presentasi yang paling tradisional, meunière tunggal dibuat dengan ikan utuh, lalu diisi dengan tableside tableside. Anda masih dapat menemukannya dengan cara seperti itu di restoran Prancis jadul di seluruh dunia. Tetapi sebagian besar, koki rumah menggunakan fillet tunggal, yang membuat proses lebih cepat dan lebih mudah - dan hanya sedikit kurang beraroma dan berair daripada ketika ikan dimasak pada tulang.

    Tidak seperti banyak masakan Prancis klasik, meunière tunggal hampir tidak memerlukan persiapan terlebih dahulu dan sangat sedikit waktu di kompor. Ini adalah salah satu cara tercepat untuk makan malam, dan Anda mungkin sudah memiliki tepung, garam, merica, mentega, dan lemon. Yang Anda butuhkan hanyalah sepotong ikan yang indah.

    Ikan itu tidak harus Dover tunggal, terutama mengingat bahwa dalam beberapa tahun terakhir, keberlanjutannya telah menjadi masalah (belum lagi fakta bahwa itu sangat mahal). Ikan pipih, putih, dan keripik lainnya akan dimasak hampir juga, dan akan terasa menyenangkan ketika digoreng dan disiram mentega coklat. Bagaimanapun, ada beberapa hal yang tidak akan terjadi.

    Pemuatan...

    Perpustakaan Umum New York
    Sejarah Singkat

    Dengan lebih dari 100 persiapan yang terdaftar, sol adalah salah satu ikan yang paling dihargai dalam masakan Prancis, dan sol meuniere adalah hidangan khas. Jelasnya resep inilah yang membuatnya tampak universal dan sepenuhnya Prancis. Hampir semua budaya pesisir memiliki beberapa versi ikan goreng ringan, tetapi hanya di Prancis yang disiram mentega coklat.

    Tidak banyak yang diketahui tentang bagaimana meunière tunggal muncul, meskipun kita tahu bahwa setidaknya selama abad yang lalu ini menjadi spesialisasi Normandia. "Le Guide Culinaire," oleh Auguste Escoffier, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1903, mendaftar beberapa variasi hidangan, termasuk meunière tunggal dengan terong, dengan anggur, dengan mentimun dan dengan berbagai jenis jamur. Namun, kemungkinan hidangannya jauh lebih tua, karena sangat mendasar.

    Sole meunière telah lama menjadi pemborosan, perlengkapan mahal pada menu banyak restoran Prancis yang lezat. Itu karena secara tradisional dibuat dengan sol Dover, ikan pipih dengan daging putih halus dan mentega, yang mudah dipisahkan dari tulang.

    Kombinasi kesederhanaan dan kemewahan itulah yang membuatnya menarik. Perhiasan rumit tidak diperlukan, seperti yang dijelaskan dalam edisi “Larousse Gastronomique” dari awal abad ke-20: “Kadang-kadang penyajian ikan yang dimasak à la meunière dihiasi dengan irisan, atau setengah irisan, lemon, putaran lobak , potongan potongan bit dan tangkai peterseli. Ornamen semacam ini sangat tidak berguna dan tidak sesuai dengan resepnya. ”

    Hari ini sebagian besar koki Prancis akan setuju bahwa Anda tidak perlu apa-apa selain mentega mentimun Anda selain irisan lemon dan sedikit peterseli. Itu adalah pelajaran termudah yang bisa Anda pelajari dari masakan Prancis: Ketika Anda memiliki bahan-bahan yang sempurna, lebih sedikit adalah lebih banyak.

    Di atas, "Pleuronectes Solea, Sole."

Peralatan yang Anda Butuhkan

    Skillet Gunakan wajan 12 inci, yang harus cukup besar agar sesuai dengan panjang ikan Anda. Panci besi antilengket atau tugas berat yang berpengalaman akan membantu menjaga fillet agar tidak lengket, membuatnya lebih mudah untuk dilipat dan disimpan utuh. Tapi panci stainless steel baik-baik saja jika Anda hati-hati saat membalik.

    Spatula Spatula ikan tirus membuat membalik fillet halus sedikit lebih mudah, tetapi spatula apa pun akan berfungsi.

    Wirecutter, situs web rekomendasi produk yang dimiliki oleh The New York Times Company, memiliki panduan untuk panci dan spatula antilengket terbaik.

Sole Meunière


Sole Meunière menyoroti citarasa sederhana ikan segar, mentega, lemon, dan peterseli. Ikan adalah pusat hidangan, jadi menggunakan fillet yang berkualitas itu penting. Ikan itu digoreng dengan mentega yang sudah diklarifikasi, yang bisa panas tanpa kecoklatan; resep di bawah ini.
Bahan

    ½ cangkir tepung serbaguna
    6 fillet 4 ons tanpa kulit, tanpa tulang atau fillet ikan tipis lainnya, ditepuk kering
    Garam halal, secukupnya
    Lada putih atau hitam yang baru ditumbuk, secukupnya
    4 sendok makan mentega
    4 sendok makan mentega tawar, potong dadu, pada suhu kamar
    3 sendok makan peterseli cincang
    1 lemon, potong-potong, untuk disajikan

Persiapan

    Panaskan oven hingga 200 derajat dan letakkan piring besar yang aman untuk oven atau loyang di dalamnya.
    Tempatkan tepung di atas piring besar yang dangkal. Bumbui kedua sisi fillet ikan dengan garam dan lada secukupnya. Mengeruk ikan dalam tepung, mengibas kelebihan.
    Dalam wajan antilengket atau enamel berlapis 12 inci di atas api sedang-tinggi, panaskan 2 sendok makan mentega yang diklarifikasi sampai mendidih. Masukkan setengah dari fillet ikan ke dalam wajan dan masak sampai matang, 2 hingga 3 menit per sisi, lalu pindahkan ke piring atau loyang di dalam oven agar tetap hangat. Tambahkan 2 sendok makan lagi mentega yang sudah dikeringkan ke wajan dan panaskan sampai menggelegak, lalu masak fillet yang tersisa. Bersihkan wajan.
    Atur ikan di atas piring saji yang hangat. Top dengan peterseli. Dalam wajan khusus, panaskan sisa 4 sendok makan mentega tawar sampai menggelegak dan berwarna keemasan, 1 hingga 2 menit, lalu tuangkan secara merata di atas fillet. Sajikan segera, dengan potongan lemon di samping.

Mentega Klarifikasi

Mentega yang jernih dan berwarna emas dapat tahan terhadap panas tanpa terbakar untuk waktu yang lama dan pada suhu yang lebih tinggi, sehingga ideal untuk penggorengan. Ketika Anda membuatnya, Anda pada dasarnya menghilangkan kadar air dan susu putih dari mentega. Prosesnya sederhana dan hanya membutuhkan beberapa menit.
Bahan

    1 cangkir mentega tawar (2 batang)

Persiapan

    Dalam panci kecil, cairkan mentega di atas api kecil sampai mendidih dan berbusa mereda. Angkat dari api, biarkan agak dingin (jangan biarkan mentega resolidifikasi), lalu buang sedikit busa dari atasnya.
    Lapisi saringan dengan kain katun tipis atau handuk hidangan bersih dan letakkan di atas mangkuk atau wadah yang tahan panas. Tinggalkan susu putih di bagian bawah pot, tuang atau sendok lemak mentega kuning dengan hati-hati melalui saringan dan ke dalam wadah. Biarkan dingin sepenuhnya sebelum mendinginkan hingga 1 bulan.

Sole Meunière adalah jenis resep yang bergerak cepat setelah Anda mulai memasak, jadi yang terbaik adalah memberikan perhatian penuh kepada Anda. Siapkan bahannya sebelum Anda mulai.

    Pemuatan...

    • Gunakan mentega yang baik: mentega gaya Eropa dengan kadar lemak tinggi (setidaknya 82 persen) paling baik digunakan di sini karena mengandung lebih sedikit kelembaban daripada mentega biasa.

    • Jika Anda tidak ingin mengklarifikasi mentega Anda, gunakan kombinasi minyak dan mentega biasa sebagai gantinya. Anda akan berakhir dengan rasa mentega yang lebih netral dan lebih sedikit, tetapi resepnya tetap bekerja. (Jika Anda memutuskan untuk tidak mengklarifikasi, maka sangat penting untuk menggunakan mentega gaya Eropa berlemak tinggi itu.) Atau Anda bisa menggunakan ghee, yang pada dasarnya adalah mentega yang diperlihatkan di mana susu padat dibiarkan berwarna coklat sebelum dibuang . Rasanya sedikit karamel, rasanya seperti kacang.

    • Menepuk-nepuk ikan sampai kering sebelum pengerukan membantu tepung menempel secara rata pada fillet, alih-alih menggumpal di tempat lembab.

    • Bumbui ikan itu sendiri daripada bumbu tepung. Ini memberi Anda lebih presisi dan kontrol atas bumbu.
    Pemuatan...

    • Dalam meunière tunggal klasik, lada putih digunakan sebagian untuk estetika. Jika Anda ingin menggunakan lada hitam, itu tidak masalah.

    • Mengawasi ikan: Ketika sudah selesai memasak, ia harus buram, lunak dan tidak terlalu keras. Masukkan garpu Anda ke bagian paling tebal dari fillet. Seharusnya tidak ada perlawanan. Begitulah cara Anda mengetahui hal itu dilakukan.

    • Atur oven Anda ke suhu terendah, dan gunakan untuk menjaga agar putaran pertama ikan tetap hangat. Ini adalah cara mudah untuk memastikan makan malam datang ke meja pada suhu yang tepat. Menempatkan ikan yang baru dimasak di atas piring hangat sebelum dimasukkan ke dalam oven juga membantu.

Variasi

Sole meunière adalah hidangan paling dasar untuk disiapkan, yang membuatnya mudah untuk menukar ikan atau menambah bumbu sesuai selera Anda.


Tautan : Aqiqah Bandung Murah 

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Bisnis Kecil Dapat Melakukan SEO dengan Anggaran Kecil

Catering : Hidangan-hidangan di acara penting Meksiko